Template Blog Simple, Ringan, SEO Friendly

5 Halaman Penting yang Harus Dibuat di Blog dan Perbedaan Post dan Page

5 Halaman Penting yang Harus Dibuat di Blog dan Perbedaan Post dan Page

Halaman blog terdiri dari dua jenis, yaitu halaman posting (blog posts) dan halaman statis (static pages/blog pages).

Halaman postingan adalah halaman konten berupa teks (artikel atau tulisan), foto, audio, dan video. Halaman posting disebut halaman dinamis karena di halaman inilah admin blog mengupdate konten blognya.

Halaman statis adalah halaman yang jarang diupdate bahkan tidak berubah. Halaman ini dibuat di menu berbeda dengan postingan.

Berikut ini perbedaan post dan page di blog Blogger ataupun di blog WordPress.

perbedaan blog post and pages

perbedaan blog post and pages

5 Halaman Penting yang Harus Dibuat di Blog

Setidakn ada lima halaman penting yang harus ada di blg. Halaman itu adalah 
  1. Tentang (About)
  2. Kontak
  3. Sitemap
  4. Disclaimer
  5. Privacy Policy

Tentang (About)

Halaman ini berisi profil admin dan/atau deskripsi tentang blog. Halaman ini penting agar blog dikenali dengan mudah oleh mesin pencari dan pengguna.

Contact / Kontak

Halaman ini berisi alamat admin blog yang bisa dihubungi, minimal berupa alamat email. Lengkapnya bisa disebutkan nomor telepon dan link akun media sosial.

Sitemap / Daftar Isi

Blog dengan Buku sebenarnya hampir sama kegunaannya untuk mendapatkan informasi yang dicari pengunjung, dengan adanya sitemap ini diharpkan pengunjung lebih mudah untuk mencari informasi pada blog anda.

Lihat:

- Demo Sitemap
- Cara Membuat Sitemap

Disclaimer

Disclaimer pada blog berfungsi untuk pelepasan tanggungjawab isi konten blog yang tidak kompeten, Semisalkan anda memposting daftar harga pada tahun 2012 dan pembaca datang pada tahun 2018, tentu saja daftar tersebut sudah tidak valid lagi.

Dengan adanya disclaimer ini anda dapat melepaskan tanggungjawab anda bahwa postingan tersebut memang sudah jauh dari kata valid.

Privacy Policy / Kebijakan Privasi

Halaman yang berisi kebijakan – kebijakan yang anda buat untuk blog anda. Kebijdakan ini anda bisa mngaturnya sendiri karena memang blog milik anda sendiri. Beberapa hal yang menyangkut ketentuan konten, link, bahkan adsense bisa anda masukkan kedalam halaman ini.

Disclaimer dan Privacy Policy hampir sama. Anda bisa membuat halaman disclaimer dengan menggunakan Disclaimer Online Generator.

No comments:

Post a Comment

About NTS

New Thesis SEO (NTS) adalah template blog simple dan ringan (fast loading), responsive, dan SEO Friendly. Dengan template ini Anda tinggal FOKUS ke konten. SEO On Page elemen desain sudah dipenuhi template ini. Free!!! Gratis!
Copyright © New Thesis SEO. All rights reserved. Template by CB