Template Blog SEO Friendly & Fast Loading

jasa membuat blog

Cara Melindungi Blog dari Copy Paste - Kode Anti Copas Posting Blog

Kode Anti Copas Posting Blog
Cara Melindungi Blog dari Copy Paste - Cara Memasang Kode Anti Copas atau anti-klik kanan (disable right click) Posting Blog.

SEBENARNYA tidak ada kode yang benar-benar ampuh untuk melindungi posting atau konten blog kita dari Copy Paste (Copas).

Kode anti-copas atau anti-klik kanan (disable right click) mana pun yang beredar di seluruh muka bumi ini tidak ampuh melindungi konten blog dari para pencuri tulisan blog alias copypaster.

Para Copaser itu akan melakukan segala cara untuk menembus kode anticopas, mulai dari menonaktifkan JavaScript di browser hingga menggunakan cara manual.

Bisa juga menembus kode anti-copas itu dengan menggunaka situs PrintFriendly.

Artinya, para blogger harus mengikhlaskan saja kontennya dicopas. Kalo ketahuan, tinggal laporkan ke Google DMCA agar blogger copy paste itu di-banned bahkan dihapus Google.

Berikut ini cara Cara Melindungi Blog dari Copy Paste - Cara Memasang Kode Anti Copas Posting Blog.

1. Template > Edit HTML
2. Temukan kode <body> atau <body ....ada kode lain di sini... >
3. Ganti kode <body> dengan kode berikut ini:

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

4. Jika kode <body> ada tambahan, misalnya <body bla bla bla...>, maka tambahkan saja kode:

oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;

di belakangnya.

5. Save Template!


Kode Anti Copas di Posting Tertentu

Jika mau memasang kode anti-copas hanya di halaman atau tulisan tertentu, simpan aja kode berikut ini di bagian paling bawah tulisan, di mode HTML:

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'/>

Risiko menggunakan kode anti-copas adalah blog kita bisa kehilangan pengunjung.

Selain itu, widget kotak pencarian tidak berfungsi, contohnya blog demo NTS ini, kotak searchnya tidak berfungsi akibat menggunakan kode anti-copas atau anti-klik kanan (disable right click).***

5 comments:

  1. Dibagian point kedua, bagian tertentu itu gimana maksudnya?

    ReplyDelete
  2. terima kasih gan, artikelnya sangat bagus.. namun bagaimana seandainya si pelaku copas ngesave page lalu dibuka dream weaver.. apakah masih terlindungi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan simak kembali alinea pertama posting di atas

      Delete

New Super SEO

New Thesis SEO

News

Copyright © New Thesis SEO. All rights reserved. Template by CB