Template Blog Simple, Ringan, SEO Friendly

Jangan Terlalu Ngurusin Tampilan, Fokus ke Konten!

Fokus ke Konten

BANYAK blogger, terutama blogger baru, "berkutat" alias ngabisin waktu untuk ngurusin tampilan (desain). Padahal, para blogger pro mengatakan: Jangan Terlalu Ngurusin Tampilan, Fokus ke Konten!

Content is King!!! Konten adalah raja. Penentu utama keberhasilan sebuah blog.

Google juga demikian nasihatnya: fokus ke konten berkualitas! Soal tampilan, blogger hanya mengatakan dua hal:

  1. Gunakan template yang ringan, loading cepat. Baca deh: Make your blog load faster
  2. Gunakan template yang responsive. Jika template blog Anda tidak responsif, maka Blogger sudah menyediakan default template versi mobilnya. 
"Write quality content and do it well. No one wants to stumble over bad writing and terrible grammar," kata Google dalam panduan bloggernya. Tulislah konten berkualitas dan lakukan dengan baik!

Menurut Google, konten berkualitas itu antara lain asli, tulisan sendiri, bukan Copy Paste, dibutuhkan banyak orang (usability) alias bermanfaat, dan menggunakan tata bahasa yang baik (good grammar).

Untuk blogger blogspot, soal tampilan sudah banyak banget template yang Fast Loading dan SEO Friendly, juga yang responsif. 

Maka, sekali lagi, Jangan Terlalu Ngurusin Tampilan, Fokus ke Konten! Lagi pula, soal tampilan blog "hanya beda" di Home, Homepage, atau Beranda. 

Begitu di bagian single posts atau halaman posting, semua blog relatif sama tampilannya, hanya soal jenis huruf, related post, social share, atau bagian bawah posting.

Jadi, kenapa harus menguras tenaga dan menghabiskan waktu untuk ngurusin tampilan? Fokus ke konten, seperti kata Google: "Write quality content and do it well!"

So, Jangan Terlalu Ngurusin Tampilan, Fokus ke Konten!

Good Luck!

11 comments:

About NTS

New Thesis SEO (NTS) adalah template blog simple dan ringan (fast loading), responsive, dan SEO Friendly. Dengan template ini Anda tinggal FOKUS ke konten. SEO On Page elemen desain sudah dipenuhi template ini. Free!!! Gratis!
Copyright © New Thesis SEO. All rights reserved. Template by CB